Cerdas, dan Beriman

Sabtu, 31 Oktober 2015

SATU CINTA DIANTARA DUA HATI

SATU CINTA DIANTARA DUA HATI
Penulis
RUDINI

Saat adzan berkumandang untuk membangunkanku,inilah saatnya untuk berdiri dan menyambut hari yang indah ini,burung-burung saling bersautan diatas cabang yang muda. Aku menatap indahnya langit di pagi hari, aku akan belajar  di sekolah baruku yang lebih baik dan indah.
Sesampainya di sana aku berjalan di atas jalan  yang  sudah tak layak diinjak,sinar matahari tak terlihat lagi karena tertutup oleh dedaunan sawit yang sedang tertawa menyambut pagi yang indah.
Tapi semua itu tak bertahan lama saatku dengar aku harus berpisah dengannya. 
Mungkin ini jalan terbaik yang harus aku tempuh,karena suatu saat nanti aku bisa melupakannya,
aku menempuh hidup yang baru di sekolah yang tak pernah aku sukai sampai hari kiamat.Karena aku takut dengan guru-gurunya yang terkenal dengan jahat dan galaknya.
                                                                                    1
Aku mengikuti test yang aku sebut test maut karena test itu sangat susah,tapi setelah aku melaksanakannya aku gembira karena tidak sesulit yang aku bayangkan,gurunya juga baik-baik tak seperti yang dibincang-bincangkan oleh orang.
Tapi ada hal lain yang aku sesalkan kenapa aku tak bersamanya saat ini.Aku sangat merindukannya,ingin melihat senyumnya yang selalu datang dalam mimpiku,kekasihku dimanakah engkau.Walaupun kau tidak bersamaku tapi aku yakin kalau cintamu hanya untukku seorang.
Saatnya pengumuman dilaksanakan,
Jantungku berdebar-debar,tetapi disisi lain aku berharap namaku tak tercantum diselebaran yang tertempel di dinding itu.
Tapi apa yang terjadi?namaku tepat diatas nama seorang gadis yang tak kukenal,di sebelahku dia menangis bahagia karena bisa masuk ke sekolah itu.
Sebenarnya aku bingung kenapa dia harus menangis,hal itu membuatku bingung hingga hampir
                                                            2

pingsan.
Aku pun mencoba untuk mendekatinya tapi
kenapa jantungku berdetak makin kencang,semakin aku dekat semakin kencang,,ada apa ini???
Aku pun pulang dengan perasaan bingung yang terus menghantuiku.
Saatku tidur dimalam hari aku bertemu seorang gadis yang memakai jilbab merah saat ku bertanya siapakah namamu ? dia pun menolehkan wajahnya dan betapa kagetnya aku!!!
Ketika melihat dia,wajahnya mirip dengan gadis yang aku lihat disekolah baruku tadi.Aku pun tersentak kaget dan terbangun dari tidurku,aku menamai dengan nama REID VEIL atau si jilbab merah.
Keesokan harinya aku pun berangkat sekolah untuk menuntut ilmu dan berharap bisa bertemu gadis yang kemarin.Karena dia membuatku
                                                            3

merasa lebih baik,nyaman dan tenang.
Tapi sampai aku pulang sekolah aku tak melihatnya sama sekali,aku heran dan bertanya dimanakah dia??sebenarnya aku sangat merindukannya tapi aku juga merindukan cinta pertamaku.
Besoknya aku pun memulai hari dengan mengucap Bismallah,gembira,tenang tapi juga ada yang membuatku bingung,yaitu kenapa REID VEIL ku tidak datang dalam mimpiku tadi malam.
Ah...itu tidak penting,yang penting aku barharap akan berharapakan bertemu dirinya hari ini.Saatku memulai hariku di sekolah,aku terus berusaha mencarinya tetapi mungkin hari ini bukan hari keberuntunganku untuk bertemu dengannya.
TET......TET....TET....,bel sudah berbunyi tapi aku tak sedetik pun bertemu dengannya,dimana dia??
Hmmm..mungkin dia tidak datang hari ini.
4


Tapi sangat tak kusangka aku bertemunya di
teras perpustakaan sekolah.
Tak perlu menunggu lama aku langsung mengajaknya berkenalan.
“hai siapa namamu?kutanya dia dengan lembut.
Hmm tak perlu lama-lama,ia langsung mengucap nama yang indah,nama itu bak mutiara yang bertaburan di pinggir pantai,namanya adalah RATNA.
Sejak itu pun aku langsung berteman akrab dengannya.Sampai aku memberanikan diri untuk mengucapkan rasa cintaku kepadanya.Tetapi dia hanya terdiam seraya tidak percaya bahwa aku sangat mencintainya.
Kenapa kamu hanya diam saja??Tanya aku.
“Karena bukan namanya hidup kalau kita tak merasakan cinta,dan tersakiti,kadang kita menganggap hidup ita penuh dengan cinta tapi itu semua salah,,coba kita lihat lebih teliti,hidup ini
5

penuh dengan kepahitan karena disakiti,begitu
juga sebaliknya,bukan sok alim apa bagaimana,tapi inilah hidup, hadapi semua ini dengan kesabaran,jadikan hidup seakan-akan besok kiamat dan kita harus melakukan yang terbaik bersama kepahitan itu”.
Ucapan itu membuat aku terpaku dan dia meninggalkan aku begitu saja.
Sampai di rumahpun aku hanya terdiam memikirkan arti kalimat yang diucapkannya tadi.
Ahh..kenapa harus aku pikirkan terus kalau dia tidak mau menerimaku masih banyak cewek di dunia ini yang lebih cantik daripada dia,bahkan lebih sexy dari tubuhnya.
Pada sore harinya tak kusangka aku bertemu cinta pertamaku,yang sangat kusayangi dan kucintai sampai mati,hmm itulah yang sering diucapkan seorang pria ktika sedang merayu kekasihnya,begitu juga denganku,aku pun sering menyebut setia sampai
6

mati seperti ROMEO AND JULIET.
sebenarnya itu tidak mungkin juga,
kalau kita setia sampai mati pasti kekasih yang ditinggal akan ikut mati juga,tapi tak semua orang mengikuti itu.
Ahh..itu tidak penting bagiku yang penting adalah kubisa bertemu dengannya saat ini juga walaupun hanya seperti bunga sakura yang terbawa angin.Dia menolehkan senyuman manisnya semanis madu yang baru dipanen dari sarangnya kepadaku.Dan dia memanggilku dengan panggilan “sayang”
Aku hanya terdiam walau didalam hatiku aku sangat bahagia bisa bertemu dengannya,karena dia adalah cintaku yang sangat aku tunggu kedatangannya,
Tapi kenapa aku hanya terdiam??
Terpaku dan membisu.
Hmm.....
7.
Biarlah karena cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan tapi mengerti apa yang dijelaskan sebab cinta sejati tidak datang dari bibir,lidah ,kata atau pikiran melainkan hati yang
paling dalam.
Disaat-saat itu pun aku bingung tujuh keliling,karena aku harus memilih yang mana??,REID VEIL ku apa cinta pertamaku??apa aku salah menyukai mereka??
Ya ALLAH bantu hamba memilih diantara dua pilihan,pilihlah wanita yang baik buat hamba,Ya ALLAH hamba harus memilih yang mana.???
Hmm,lebih baik aku memilih REID VEILku saja,pacar yang dulukan sudah meninggalkan aku,suruh siapa tidak mau satu sekolah denganku.
Tak perlu menunggu lama aku langsung mendekati cinta baruku sampai tiga kali aku menembak dia akhirnya dia mau menerimaku juga.Hanya dengan kata
“PACARAN YOKK”
Akhirnya dia mau menerimaku,hubungan ini hanya
8
berlangsung selama enam bulan,selama enam bulan itu kami mengalami banyak peristiwa suka maupun duka.
Aku banyak belajar dari dia,dia membimbing aku menjadi lebih baik dari yang dulu,mungkin dari pacar-pacarku yang dulu dia adalah yang terbaik dari semuanya,wajar saja selama SEKOLAH DASAR aku sudah mempunyai tiga pacar dan dia adalah yang keempat.Yang kesatu saat aku kelas lima,yang kedua dan ketiga saat kelas enam.Soalnya selama SD cowok yang ganteng hanya aku yang lain hanya kualitas standar.
Saat-saat itu hanya sebentar yaitu hanya selama enam bulan,satu hari sebelum enam bulan itu aku menulis sms yang berisi bahwa aku ingin putus dengannya,karena aku meyukai cewek lain yang tidak bukan adalah AEINUN sendiri,mantan cewekku dulu atau cinta pertamaku.


                                                            9
“Dx,mz mau ngomong,kalo mz gak baek buat adx,mz mintak putus,kita udah kelas 9,mz mau adx fokus ma pelajaran,,mz gak mau adx terganggu gara2 mz,maafin mz ea,makasih buat semuanya”.kataku dalam sms.
            Sampai satu jam aku lihat,dia belum juga membalasnya.Sampai jam menunjukkan pukul 10 malam dia membalas smsku,yang berisi.
“Seharusnya adx yang berterimakasih kpda mz,karena mz udah buat adx bahagia.ea gak papa kita putus walaupun adx harus menangis tapi adx bahagia walaupun mz udah buka luka lama adx,tapi mz jangan lupain adx ea sampai adx meninggal nanti”.katanya membalas smsku.
Saat itu juga aku menangis,dan aku tahu bahwa dia juga menangis.
Tapi semua itu hilang begitu saja selama satu minggu,Saat aku mendapatkan penggantinya.
Tepat pada tanggal 30-MEI-2014,saat itu juga aku mendapatkan cinta lamaku kembali.
                                                            10
Saat itu dia bertanya kepadaku.
“kak,udah punya pacar lagi?”tanyanya
“belum,kenapa dx?”tanyaku kembali
“endak,gini kak,,adx masih suka sama kakak,adx mau kita kayak dulu lg,kita baekan,kita pacaran lagi,adx gak bisa hidup tanpa kakak.Kakak mau kan?katanya.
Tanpa berfikir panjang aku langsung menjawabnya.
“Mau gak ea??ea dh kalo adx maunya githu”.jawabku.
“Jadi kita pacaran ini kak?? Makasih ea kak”katanya
“iya”jawabku.
“ALHAMDULILAH”jawabnya dengan senang.
            Mulai saat itu aku mulai melupakan Ratna mungkin dia akan mendapatkan cowok yang lebih baik daripada aku,tapi mengapa aku selalu khawatir ketika ingat dia,malam itu juga aku
                                                                        11
memberanikan diri untuk sms dia,tapi sampai jam 11 malam dia tak kunjung membalasnya.
            Dipagi harinya ketika di sekolah aku mencarinya hingga ke sudut sekolah ternyata dia tidak berangkat hari ini.Aku hanya terdiam dan terpaku disekolah bagaikan hp tanpa kartunya.
            Malam harinya ketika aku akan tidur hpku bergetar tanda sms datang ketika kulihat itu ternyata sms dari Ratna,dan aku langsung membaca sms itu.
            Mz cekarang adx gak pegang hp lagi,walaupun ibuk udah tau kalo kita pacaran tapi adx gak mau ganggu mz,biar mz belajar dengan baik,mz jangan lupa sholat ya,jangan makan yang pedes-pedes,jangan tidur malem2 ea,daa mecom.
Ketika membaca sms itu aku hanya terdiam saja,aku tak ingin membalasnya lagi karena aku takut mengganggunya.
Keesokan harinya ketika aku pergi ke sekolah
                                                                        12
aku melihat Ratna sedang menunggu temannya di gerbang sekolah.Aku hanya terdiam ketika lewat didepannya tapi dia memanggilku “MAS”kata dia,
Aku pun langsung menolehkan wajahku kepada nya.Dia pun langsung bilang
“Nanti anterin adek pulang ya”kata dia.
“iya kalo gak repot”jawabku.
Sepulang sekolah pun aku menunggunya di parkiran sekolah tak selang berapa lama dia keluar dari pintu gerbang dan langsung mengajakku pulang.Aku pun langsung mengantarnya sampai depan pintu rumahnya,karena aku tidak takut lagi,ibunya sudah merestui hubungan kami.
Sesampainya di rumah aku hanya kebingungan karena aku sudah bukan siapa-siapanya lagi kenapa aku masih mau mengantarnya pulang?? Kenapa??

                                                                       

                                                                                    13
Sore harinya Aeinun menelponku,sambil berbincang-bincang ternyata hpku bergetar ternyata itu sms dari Ratna,  “Sore”katanya.
Aku pun menjawab “juga”jawabku.
Saat itu aku berkomunikasi dengan dua cewek sekaligus,,satu di telfon dan satunya lagi di sms,hal itu biasa saja bagiku karena aku sudah sering begitu tapi dua cewek ini sama-sama aku sukai,dan aku bingung harus memilih yang mana karena semuanya cantik,baik,pintar,perhatian,dan soleha.
Tapi aku sudah berpacaran dengan Aeinun,bukan begitu aku sudah memilih Aeinun sebagai pendamping hidupku saat ini??.Tapi aku masih menyukai Ratna apa dia juga akan aku terima kembali menjadi pendamping hidupku yang kedua??.
Mungkin semua ini harus aku pilih sendiri,pada malam itu aku memutuskan untuk sholat malam,mungkin dengan sholat aku bisa mendapatkan petunjuk yang benar dari Allah.
                                                            14
“Ya Allah,berilah hamba-MU ini petunjuk Ya Allah,hamba harus memilih yang mana Ya Allah hamba bingung Ya Allah”.kataku dalam doa.
Paginya aku merasa lebih tenang di sekolah pun aku merasa senang walaupun hari itu pelajaran matematika menungguku,memang selama aku hidup aku tidak terlalu suka dengan matematika,tapi kadang aku juga suka entah kenapa aku tidak bisa berteman baik dengan matematika.
Tapi lama-kelamaan aku sudah mulai terbiasa oleh matematika.
Akhirnya aku pun memilih Aeinun daripada Ratna.Aku merasa lebih baik dengan Aeinun walaupun Ratna sudah mengubah hidupku menjadi lebih baik.Sebenarnya aku tidak ingin memilih dua-duanya tetapi aku sudah berhubungan dengan Aeinun maka aku tidak ingin hatinya yang bewarna merah itu,aku tidak ingin mengubah warna merah itu menjadi warna hitam yag terselimuti oleh kabut-kabut.
                                                            15
“Sesuatu yang indah itu datang dari kesederhanaan,oleh karena itu biarkan aku tetap menyayangi kalian dengan cara yang sederhana,agar menjadi doa yang indah untuk kebahagiaanmu,semoga keindahan dan kebahagiaan akan terus mengelilingi kita untuk hari ini dan seterusnya,ucapan ini juga datang untuk memberi tahumu bahwa kamu menjadi lebih berarti bagiku dari hari ke hari dan bagi semua orang disekitarmu”..

Kata-kata itulah yang selalu aku ucapkan kepada mereka walaupun aku menyukai keduanya tapi aku tetap sayang kepada Aeinun karna dia adalah cinta pertamaku dan Ratna aku tetap akan menyayangi mu sebagai adikku yang selalu aku banggakan..
Terima kasih  atas semua yang telah kalian berikan kepadaku dan terima kasih kalian telah mengubah hidupku menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.
16

Andai orang yang kita cintai selalu mencintai kita,andai semua berjalan secepat yang kita inginkan,maka tidak ada gunanya Tuhan menciptakan air mata agar manusia itu mengerti dan memahami bahwa air mata yang manis itu untuk menuju kebahagiaan
Ingatlah!!
Bahwa mencintai  berarti memberikan setengah dari hati kita untuk orang yang kita cinta itu.
Maka jangan pernah jadikan cinta seperti kembang api yang hanya  menghibur sesaat.Tapi jadikanlah cinta seperti lilin,yang rela hancur demi menerangi orang yang kita
“SAYANG”


                                                              (:,TAMAT;.)

0 komentar:

Posting Komentar

silakan Anda komentar dengan memperhatikan etika yang santun