Cerdas, dan Beriman

Kamis, 26 November 2015

Hijab Modern vs Hijab Syar’i

         Hijab Modern vs Hijab Syar’i
Ø Disusun oleh: - Dinda Nadyanti
                     - Galuh Ayu Sekarsari
                     - Hesti Puji Rahayu
                     - Nindi Radhiyatul Ulfa
                     - Raika Dwi Aryani
                                     
Evaluasi:
Kemajuan zaman yang sangat modern membuat banyak perubahan, salah satunya cara berpakaian dan berhijab wanita muslim. Banyak wanita muslim zaman sekarang yang memakai hijab tetapi tidak menutupi aurat sesuai syariat islam.

Deskripsi Teks:
Walau banyak perubahan cara berpakaian hijab wanita muslim, saat ini tidak  mengurungkan niat sebagian  wanita muslim untuk tetap taat kepada Allah SWT  dan selalu menutup auratnya  sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan Allah. Sebagian wanita yang memakai hijab modern memiliki alasan tersendiri, yaitu hanya untuk tuntutan kebutuhan fashion semata demi untuk mendapatkan penampilan yang maksimal.
Sedangkan sebagian wanita yang memakai hijab syar’i mempunyai alasan yang benar-benar atas dasar syari’at agama Islam. Banyak wanita berpendapat bahwa dengan menggunakan hijab membuat dirinya merasa nyaman dan terhindar dari niat jelek orang-orang jahat, apalagi berhijab juga merupakan anjuran agama. Walaupun banyak wanita mengikuti trend hijab di zaman modern ini, tapi banyak juga wanita yang masih mau belajar untuk menggunakan hijab syar’i.
Wanita juga beranggapan bahwa berhijab bukan karena atas dasar paksaan,  melainkan kesadaran diri sendiri. Ada pula wanita yang lebih memilih memperbaiki akhlaqnya terlebih dahulu sebelum mengenakan hijab syar’i, daripada memakai hijab tetapi akhlaqnya masih belum diperbaiki.
Dampak positif menggunakan hijab memang banyak. Tetapi, ada juga dampak negatif yang ditimbulkan. Dampak negatif hanya akan menghampiri mereka yang tidak menggunakan hijab dengan sungguh-sungguh.

Penegasan Ulang:

Semua wanita muslim memang sudah seharusnya untuk menutupi aurat. Yakni dengan menggunakan hijab. Hijab yang digunakan bukan hanya sekedar hijab yang mengikuti fasihon perkembangan zaman modern saja, tetapi hijab yang sesuai dengan syari’at agama Islam atau disebut juga hijab syar’i. Hijab modern belum tentu bisa menutupi aurat. Tetapi kalau hijab syar’i sudah tentu akan menutupi aurat.  Maka dari itu, semua wanita Islam dianjurkan dan berkewajiban untuk menggunakan hijab syar’i.

0 komentar:

Posting Komentar

silakan Anda komentar dengan memperhatikan etika yang santun